Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2020

Urus Paspor di Surabaya Itu Ternyata Gak Ribet, Rek!

Gambar
Ingin bepergian keluar negeri? kalau begitu, kamu pasti membutuhkan paspor. Apa itu?

Menurut wikipedia, paspor adalah sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara, dimana isinya memuat identitas pemegangnya/pemiliknya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Buat kamu yang ingin bepergian ke luar negeri, wajib banget punya dan membawa paspor.

Kebetulan banget nih, mamaku berencana untuk pergi ke Hainan bulan Februari mendatang. Sayangnya paspornya sudah lama mati dan perlu diaktifkan kembali. Mau nggak mau, harus ke kantor imigrasi untuk mengurusnya. Berhubung ada 'teman' nya, aku ikutan bikin paspor deh. Meskipun belum tahu mau dipakai kemana (hehehe). Setelah mendaftar lewat online dan menentukan harinya, aku dan mama menyiapkan berkas yang diperlukan. Penasaran gimana cara mendaftarnya? Kamu bisa baca artikelku disini ya!
Berkas apa saja yang perlu dibawa?Khusus buat kamu yang ingin membuat paspor baru/ belum pernah memili…