Postingan

Aplikasi Layanan Antrian Paspor, Mudah Tapi Sulit!

Gambar
Hari gini semuanya serba menggunakan online. Mau booking tiket nonton, pakai aplikasi online. Mau daftar ke puskesmas atau rumah sakit, bisa menggunakan online.
Nah, kalau kamu mau daftar untuk urus paspor, juga harus online.
Yep. Apapun alasannya, kamu enggak bisa langsung datang gitu aja ke kantor imigrasi untuk bikin paspor (kecuali kalau mau ambil paspor). Baik tua maupun muda, kalau mau bikin paspor, harus antri dulu lewat online.


Nah, Sesuai judul post ku kali ini, aku akan memberitahukan bagaimana cara mendaftar paspor melalui online. Hal paling awal yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi "layanan paspor online" di ponselmu. Sebenarnya kamu bisa melakukannya lewat web dengan alamat https://antrian.imigrasi.go.id/

Namun kali ini aku akan memandu kalian untuk mendaftar via aplikasi. Buka playstore, ketik di seacrh, lalu download. Aplikasinya berwarna merah ngejreng. Indonesia banget, ya? hehehe. Setelah selesai mendownload, kamu buka aplikasinya. Kalau kamu be…

Urus Paspor di Surabaya Itu Ternyata Gak Ribet, Rek!

Gambar
Ingin bepergian keluar negeri? kalau begitu, kamu pasti membutuhkan paspor. Apa itu?

Menurut wikipedia, paspor adalah sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara, dimana isinya memuat identitas pemegangnya/pemiliknya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Buat kamu yang ingin bepergian ke luar negeri, wajib banget punya dan membawa paspor.

Kebetulan banget nih, mamaku berencana untuk pergi ke Hainan bulan Februari mendatang. Sayangnya paspornya sudah lama mati dan perlu diaktifkan kembali. Mau nggak mau, harus ke kantor imigrasi untuk mengurusnya. Berhubung ada 'teman' nya, aku ikutan bikin paspor deh. Meskipun belum tahu mau dipakai kemana (hehehe). Setelah mendaftar lewat online dan menentukan harinya, aku dan mama menyiapkan berkas yang diperlukan. Penasaran gimana cara mendaftarnya? Kamu bisa baca artikelku disini ya!
Berkas apa saja yang perlu dibawa?Khusus buat kamu yang ingin membuat paspor baru/ belum pernah memili…

Perjalananku Melawan TBC Kelenjar. Aku Pasti Bisa Selamat dari Penyakit Ini!

Gambar
Alhamdulillah tanggal 17 September 2018 kemarin aku resmi telah menyelesaikan pengobatan TBC kelenjar yang aku alami selama 6 bulan lebih beberapa minggu (sepertinya). Waktu itu aku menjelaskan sdikit mengenai TB di snapgram dan aku janji mau membahas pengalamanku di blog. Maka setelah tertunda beberapa lama karena kesibukan dalam aktivitas, here's the story!

Bulan maret

Tiba-tiba muncul benjolan berukuran sedang di sekitar rahang dalam yang menyatu dengan leher sebelah kiri. Awalnya aku merasa bodo amat. Tapi lama kelamaan aku agak terganggu juga dan jadi penasaran kenapa ada benjolan disitu.

Tanggal 7 maret aku pergi ke RSI jemursari untuk memeriksakan bendolan itu. Aku pas itu ke dokter THT. Setelah diperiksa, menurut dokternya ini karena ada kuman gitu dan bisa sembuh setelah dikasih obat yang dikasih sama dia. Katanya sambil dikompresin pakai air dingin. Ada 3 jenis obat yang kuminum. Tapi enggak kunjung sembuh dan malah membesar (menurutku).



Tanggal 15 maret aku memutuskan per…

Kena Tipu Online Shop Palsu? Ini Langkah-Langkah yang Perlu Kamu Lakukan!

Gambar
Halo semuanya! jadi aku baruan pulang mengurus segala berkas mengenai kasus penipuan secara online. Yup, aku menjadi korban penipuan online shop di media sosial Instagram. So sad, i know.

Kronologi: aku 'terpincut' dengan salah satu akun instagram bernama "framelzastore" yang menjual kemeja-kemeja yang keren (ini enggak aku anonim karena dia sudah fix menipu). Pikirku, kemeja semacam ini bisa banget buat aku kalau mau kuliah gitu, deh. Harganya pun murah yaitu Rp 80.000 . Ketetuan yang tertulis disana, kalau beli 2 sudah gratis ongkir seluruh Indonesia. Beli 3pcs harganya jadi Rp 75.000. Terlihat 'sangat' menguntungkan, ya?
p.s: akun FRAMELZASTORE sudah menipu banyak orang dengan cara mengganti nama akun dan memblokir nomor kalian
Kusepakati semuanya terus transfer via ATM di Tunjungan Plaza 1 (kebetulan lagi jalan-jalan kesana) pas hari sabtu tanggal 18 Agustus 2018. Jadi, hari itu juga aku order, hari itu juga ku bayar. Semua urusan transfer beserta bukti tr…

How To Growing My Confidence: Punya Tubuh Kurus

Gambar
Halo! Sudah lama sekali aku enggak nulis di blog ini. Berhubung sekarang aku lagi liburan semester genap dan belum waktunya KKN, jadinya menyempatkan diri untuk menulis lagi di blog. Hehehe
Kali ini aku mau cerita sesuatu hal tentang diriku, mengenai: Gimana caranya aku menumbuhkan rasa nyaman sama diriku sendiri. Ada apa dengan diriku? Aku bakalan cerita, tapi harap diingat, mungkin bahasannya akan panjang dan terlihat kayak curhat banget. Jadi kalau kalian enggak telaten baca semua, langsung skip aja dan masuk ke bagian pentingnya. Oke? Here we go...
Let me introduce to you, About my body



Aku punya tubuh yang kurus, atau bahkan kurus banget menurut orang sekitar (?). Aku sudah mencoba berbagai macam cara untuk menaikkan berat badanku, but it doesnt work, guys. Aku sudah coba menambah porsi makan dan ngemil, tapi tetap aja enggak bisa. Aku kadang sampai agak frustasi karena badanku ini. 
To be honest, sebenarnya aku fine aja sih sama badanku. Hanya saja ada beberapa hal yang bikin aku…

Mewarnai rambut: Bikin ketagihan!

Gambar
Dari dulu, tepatnya kelas 1 SMA, aku udah penasaran banget sama rambut yang diwarnai. Stalking di instagram, lihat artis-artis, rasanya kok mereka kelihatan makin cantik dengan rambut yang diwarnai. Bukan, maksudku bukan rambut yang diwarnai kuning, merah atau hijau neon yang terang banget itu. Jujur kalau itu aku enggak tertarik, sih (atau mungkin belum?). Yang aku maksudkan adalah warna coklat gelap, merah gelap, ungu tua gitu-gitu, deh. Apalagi yang rambutnya baru kelihatan di warnai ketika dibawah sinar matahari. Seksi abis menurutku!


Sayangnya ketika SMA, kita enggak diperbolehkan mengecat rambut (ya gila apa, entar masuk ruang BP). Alhasil yasudah aku merawat rambut hitamku apa adanya supaya halus, lembut dan berkilau. Yaah sambil sesekali meyakinkan pada diri sendiri, "rambut hitam juga cantik, kok".
Terus, ketika kuliah semester tiga kalau enggak salah, keinginan untuk mengecat rambut kembali hadir. Berpikir sejenak, siang dan malam (hahaha), apakah ini kesempatan ya…

Pengalaman pertama melakukan Facial. Bagaimanakah sensasinya?

Gambar
Happy New Year, people!
Biarin deh meskipun telat. Yang pasti aku excited banget buat menjalani tahun 2018 ini dengan semangat baru, harapan baru dan impian yang pastinya baru juga.

ya, aku mau cerita sedikit pengalamanku di bulan pertama tahun 2018 ini. Aku mencoba Facial untuk pertama kalinya dalam hidupku di usia 20 tahun di bulan Januari 2018 (belum genap sebulan sudah menemukan pengalaman baru. Gapapa). Buat kalian yang belum mengenal Facial, aku bakalan jelasin sedikit, ya.


Didapat dari berbagai sumber, Facial adalah salah satu perawatan untuk kecantikan kulit, dimana sel kulit mati, jerawat dan juga komedo di wajah kita akan dibersihkan. Hasilnya, tentu saja membuat wajahmu lebih bersinar, cerah dan pastinya mulus karena bye bye sel kulit mati, kusam dan komedo!


Aku tergiur dong dengan hasil akhirnya yang membuat wajah kita mulus itu. Hihihi. Alhasil aku memutuskan untuk mencoba melakukan facial. Ada beberapa peringatan sih ketika aku coba browsing di internet mengenai facial. …